[HIS Summer Trip 2016] The Access Narita: Bus LCC (Low-Cost Courier) Pilihan Backpacker

Perjalanan saya ke Jepang pada tanggal 9-13 Agustus 2016 dipersembahkan oleh H.I.S. Tours and Travel Indonesia dan Kawaii Beauty Japan dalam event H.I.S. Summer Trip Blogging Competition 2016.

Pertama kali liburan di Tokyo? Ingin berhemat dengan menggunakan transportasi umum? The Access Narita pilihannya! Dengan tarif rata ¥1,000 menjadikan The Access Narita sebagai moda transportasi umum termurah yang menghubungkan Bandara Internasional Narita dan pusat kota Tokyo.

2
sumber gambar : accessnarita.jp

Berikut adalah rute-rute yang dilalui bus The Access Narita :

  • Sta.Ginza dan Sta.Tokyo → Bandara Narita(dini hari/larut malam)
  • Sta.Ginza dan Sta.Tokyo → Bandara Narita(dini hari/larut malam)
  • Sta.Ginza dan Sta.Tokyo → Bandara Narita
  • Sta.Ginza dan Sta.Tokyo → Hotel-hotel di dekat Bandara Narita
  • Aeon Shinonome (melewati Sta.Ginza dan Sta.Tokyo) → Bandara Narita
  • Bandara Narita → Sta.Ginza dan Sta.Tokyo
  • Bandara Narita → Aeon Shinonome (melewati Sta.Ginza dan Sta.Tokyo)

Kemudahan pembayaran serta pilihan jadwal yang bervariasi menjadi pilihan banyak turis, baik turis lokal maupun turis asing. Jika dibandingkan, biaya transportasi dari Bandara Narita menuju Stasiun Tokyo menggunakan kereta berkisar antara ¥1,400~¥2,500; menggunakan bus limusin ¥3,100; dan menggunakan taksi bisa mencapai ¥27,000~¥32,000. Cukup jauh bukan perbedaannya?

Jadwal lengkap The Access Narita dapat dilihat disini. Jangan lupa perhatikan dari terminal dan gate mana kalian keluar karena terdapat beberapa bus stop, tergantung terminal dan gate keluar. Perhatikan petunjuk area bus stop di tiap titik dengan baik ya.

2e56738e46733e5cde8e9350dc89e11d-1
sumber gambar : accessnarita.jp

Meskipun tertulis di iklan bahwa ada dukungan panduan 4 bahasa, ternyata yang disebut panduan adalah tulisan di papan dan brosur saja. Kami sempat miskomunikasi dengan petugas bus karena dia mengira kami ingin naik bus lain yang tiketnya harus dibeli terlebih dahulu di konter. Bus stop no. 19 tempat kami menunggu bus ternyata dilalui oleh beberapa macam jenis bus dan bukan hanya The Access Narita. Perhatikan juga jenis bus dengan baik, The Access Narita mempunyai 2 macam bus dari 2 perusahaan berbeda, JR dan Be-Transse Group (klik untuk memperbesar gambar).

Tertulis dalam peraturan The Access Narita, berat maksimum bagasi tiap orang adalah 20 kg. Jadi meskipun berat bagasi maksimum yang diperbolehkan maskapai penerbangan internasional adalah 23 kg, jika kita berencana untuk menggunakan jasa The Access Narita baik untuk menuju pusat kota Tokyo maupun kembali ke Bandara Narita, maka kita harus memastikan bahwa berat koper tidak lebih dari 20 kg.

dscn0104Gunakan jasa LCC (low-cost courrier) The Access Narita untuk akses yang mudah dan murah dari Bandara Internasional Narita ke pusat kota Tokyo dan sebaliknya ^_^

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s